Kelas Khusus

| Senin, 11 Januari 2016 - 06:04:19 WIB | dibaca: 6305 pembaca

Kelas Khusus adalah kelas yang diikuti oleh siswa yang mempunyai minat yang tinggi terhadap Matematika. Dan hanya bisa diikuti oleh siswa yang lulus seleksi yang dibuat oleh KPM. Kelas ini mempelajari materi matematika untuk menghadapi lomba matematika baik tingkat nasional ataupun internasional.

 

Manfaat bergabung dengan kelas khusus KPM :

 

  1. Siswa terasah kemampuannya dalam memecahkan soal-soal olimpiade
  2. Mempunyai banyak kesempatan untuk mengikuti kompetisi-kompetisi matematika baik kompetisi nasional, kompetisi internasional yang diadakan di dalam negeri dan kompetisi internasional yang diadakan di luar negeri.

 

Kelas Khusus KPM terdiri dari beberapa tingkatan, yaitu :

 

  1. Kelas MNR Plus
  2. Kelas Berbakat B
  3. Kelas Berbakat A
  4. Kelas Istimewa
 
Pelajaran selain Matematika yang tersedia di KPM :

 

IPA

 

Persyaratan

1. KPM membuka seleksi kelas khusus KPM setiap periode akhir tahun ajaran

2. Peserta merupakan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (mulai kelas 2 s.d 8).

3. Peserta adalah siswa kelas Reguler, RPM atau KMS yang sudah mengikuti kegiatan belajar di KPM minimal selama 3 bulan,  siswa kelas Pintar MNR atau siswa perwakilan dari sekolah yang dikirimkan langsung untuk mewakili sekolah dengan batas kuota yang diberikan KPM

4.  Formulir Pendaftaran diantar langsung ke Kantor Klinik Pendidikan MIPA (KPM) pada hari/Jam kerja Selasa-Sabtu, Pkl. 08.30 – 15.00 (istirahat pkl 12.00 -13.00, Jumat, Minggu dan tanggal merah libur). Alamat Jl. Raya Laladon Ruko 6, No 1-3 Rt 04/06 desa Laladon Ciomas Bogor (KPM akan menyediakan formulir untuk di download)

5. Tes terdiri dari tes MATA PELAJARAN MATEMATIKA (dengan waktu 1 Jam), ditambah TES PENGETAHUAN AGAMA ISLAM (Muslim) / TES WAWANCARA TERTULIS (bagi Non Muslim) dengan waktu 30 menit, total waktu seleksi adalah 90 menit.

Contact Person KPM Khusus : 0813 1922 8211 / kpmkelaskhusus@gmail.com  

(hanya aktif di jam kerja KPM)

Jam kerja KPM                  : Selasa – Sabtu pukul 08.30 – 15.00 WIB

(Minggu, senin dan tanggal merah libur pukul 12.00-13.00 istirahat)

6. Peserta membayar biaya pendaftaran dan belajar seikhlasnya (sesuai dengan kemampuan) dimasukan ke kotak/keropak yang t elah disediakan KPM