Pendidikan

Penerimaan Siswa Kelas Khusus KPM T.A. 2018/2019

PENGUMUMAN HASIL TES SELEKSI KELAS KHUSUS WILAYAH JABODETABEK-SUKABUMI

| Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:22:57 WIB | dibaca: 12032 pembaca

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KELAS KHUSUS

SE – JABODETABEK & SUKABUMI

SEMESTER GANJIL T.A 2018/2019

KLINIK PENDIDIKAN MIPA

 

  • 1.        Diharapkan Bapak/Ibu Orang Tua peserta Seleksi Kelas Khusus membaca semua pengumuman yang kami sampaikan terkait dengan informasi hasil Seleksi Kelas Khusus KPM agar tidak terjadi perbedaan persepsi dan terjadi pertanyaan yang berulang-ulang.
  1. 2.        Klinik Pendidikan MIPA (KPM) adalah sebuah lembaga pendidikan yang menggunakan sistem belajar Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan Sistem Metode Seikhlasnya (SMS), adapun dalam bidang pendidikan KPM terbagi menjadi beberapa program kelas, diantaranya :

a.      Kelas Reguler,

b.      Kelas Pintar MNR (PMNR),

c.       Kelas MNR Plus dan

d.      Kelas Khusus IPA

yang terbagi menjadi 2 tingkatan kelas :

1.      Kelas IPA A

2.      Kelas IPA B

e.       Kelas Khusus Matematika,

yang terbagi menjadi 3 tingkatan kelas :

1.      Kelas Istimewa

2.      Kelas Berbakat A

3.      Kelas Berbakat B

f.       Kelas Komunitas, yang terdiri dari :

1.      Bahasa Inggris

2.      Bahasa Arab

3.      Taekwondo

4.      Pencak Silat, dan

5.      Melukis

  • 3.        Berdasarkan hasil Tes Seleksi tahap 2 yang telah dilaksanakan pada Minggu, 03 Juni 2018 di SIP Daarul Jannah Cibinong - Bogor, maka dengan ini kami memutuskan siswa yang terpilih masuk kedalam program Pendidikan Pintar MNR, MNR Plus dan Kelas Khusus Berbakat adalah sebagai berikut  :

a.         Kelas Khusus Berbakat B, download disini.                

b.         Kelas Khusus IPA, download disini .               

c.         Kelas MNR Plus, download disini.                   

d.        Kelas Pintar MNR, download disini.

e.         Seleksi Guru Olimpiade KPM, download disini .                                 

Catatan :

Ø  Daftar nama siswa yang kami umumkan berdasarkan kelas pada tahun ajaran 2017-2018.

Ø  Keputusan tidak bisa diganggu gugat.

Ø  Siswa kelas 5SD  – 9SMP yang terpilih masuk ke Kelas Khusus Berbakat / IPA / MNR Plus / Pintar MNR WAJIB mengikuti latihan pencak silat (jadwal akan diinfokan saat pertemuan orangtua).

 

  • 4.        Bagi siswa/I yang lolos ke kelas Khusus Berbakat B dan IPA silahkan bisa melakukan daftar ulang ke nomor bagian kelas khusus (0813 1922 8211) dengan  format #Nama Siswa#Kelas#Asal Sekolah#Jenis Kelamin#Domisili#No Telp (Aktif WA).
  • 5.        Sebelum kegiatan belajar mengajar kelas Berbakat / MNR Plus / Pintar MNR di mulai, KPM akan menyelenggarakan PERTEMUAN ORANGTUA dan ORIENTASI SISWA terlebih dahulu yang WAJIB diikuti oleh seluruh orangtua dan siswa KPM, adapun informasi pelaksanaan pertemuan orang tua dan orientasi siswa akan kami umumkan pada Jum’at, 13 Juli 2018 di website KPM www.kpmseikhlasnya.com

Informasi terkait kelas khusus, kesalahan penulisan Nama, Kelas, Asal Sekolah dan ketidaksesuaian domisili Kota dapat menghubungi kontak person kami melalui TELP/SMS/WA Bpk Ziban Lesmana (0813 1922 8211)

Hari Kerja KPM : Selasa s/d Sabtu (Minggu, Senin dan tanggal merah Libur).

Jam kerja : 08:30 - 12:00 dan 13:00 - 16:00 / 12.00-13.00 ISTIRAHAT

(Jika pelayanan telp tidak terangkat, mohon dapat tinggalkan pesan melalui SMS/WA)

  • 6.        Kami ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu Guru yang lolos dalam tahapan tes Seleksi Calon Guru Olimpiade KPM, Sebelum Bapak/Ibu bergabung dan mulai mengajar di KPM, kami akan mengadakan pelatihan terlebih dahulu. Untuk jadwal pelatihan akan kami informasikan kembali melalui SMS/Whatsapp pada nomor kontak Bapak/Ibu.
  • 7.        Bagi siswa kelas 2-4 yang terpilih masuk Kelas Khusus Berbakat B, siswa dapat mengikuti tes seleksi masuk kelas English For Math (Program Pelajaran Tambahan) yang dilaksanakan pada 22 Juli 2018 (Lokasi Tes Menyusul). Untuk pendaftaran dan konfirmasi menghubungi Ibu Nabila di nomor 0813 1922 8210 dengan format #PendaftaranEFM#Nama#Kelas#Asal Sekolah#No Telp#
  • 8.        Pada 9-14 Agustus 2018 Klinik Pendidikan MIPA akan menyelenggarakan IYE (International Youth Exchange) 2018. IYE adalah sebuah program pertukaran pelajar tahunan antara siswa Indonesia dengan siswa Korea Selatan yang diadakan selama  selama 6 hari dalam rangka mempererat persahabatan antar siswa di Indonesia dan Korea Selatan. Program kegiatan IYE bisa diikuti oleh siswa/I kelas 5 SD – 8 SMP dan dapat memilih Math atau English Contest, dan ada kegiatan lainnya antara lain Math Camp, English Camp, Interactive Outdoor Games, Cultural Night, City Tour. Di tahun selanjutnya kegiatan IYE akan diselenggarakan di Korea Selatan. KPM menawarkan kepada siswa/I baru kelas Berbakat / MNR Plus dan Pintar MNR yang ingin ikut serta pada kegiatan IYE. Informasi pendaftaran dapat menghubungi kami di 0812 9333 3112 (Ms. Tya)
  • 9.        Seluruh Siswa KPM WAJIB memiliki paket buku Pintar MNR (PMNR) & materi akhlak, buku tersebut dapat diperoleh di bazar KPM pada Pertemuan Orangtua siswa di cabang KPM Jabodetabek. Atau bisa mengunjungi Toko Jarang Untung (0812 8458 5755).

 

DEMIKIAN INFORMASI YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN

TERIMAKASIH,