Kegiatan

Klinik Pendidikan MIPA Pusat Bogor Membuka Seleksi Kelas Khusus (Kelas Olimpiade MIPA)

| Kamis, 18 Mei 2017 - 22:59:37 WIB | dibaca: 2842 pembaca

Ciomas – Bogor, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berdiri sejak tahun 2001 telah banyak menciptakan juara-juara dalam bidang Matematika baik tingkat nasional maupun Internasional.

Hasil tersebut tidak terlepas dari kerja keras  pendiri KPM Seikhlasnya yaitu Raden Ridwan Hasan Saputra, yang terus konsisten menerapkan ilmu Matematika Nalaria Realistik & Sistem Metode Seikhlasnya dalam proses belajarnya.

Menjelang tahun ajaran 2017/2018, Klinik Pendidikan MIPA baik di pusat maupun di cabang telah dan akan menggelar Seleksi Kelas Khusus (SKK) siswa untuk masuk kelas olimpiade.

Adapun lokasi SKK dibagi menjadi beberapa wilayah, yaitu Bogor, Serang, Semarang, Solo, Surabaya, Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi serta wilayah lainnya yang sudah ditunjuk.Kepala Divisi Diklat KPM Pusat, Taufik Hidayah mengungkapkan, "SKK ini bertujuan mencari bibit unggul dalam bidang MIPA, untuk disiapkan menghadapi berbagai kompetisi nasional dan internasional”.

 

“Oleh karenanya KPM mengundang dan memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar kelas 1 – 5 SD (Matematika) dan kelas 3 – 4 SD (IPA) serta guru SD – SMA Se-Bogor Raya untuk mengikuti seleksi yang diadakan KPM”, jelasnya.
Taufik Hidayah menambahkan, “KPM Bogor pun menerima pendaftaran seleksi dari sekolah Se-Jabodetabek yang belum mengikuti seleksi di cabang KPM sebelumnya, nantinya untuk lokasi belajar akan  disesuaikan dengan wilayah masing-masing”, tutup Taufik.
SKK KPM Bogor akan diselenggarakan pada tanggal 11 Juni 2017, bertempat di SD Insan Kamil Bogor Jalan Raya Dramaga Km. 6 Kota Bogor, dengan biaya tes “Seikhlasnya” (sesuai kemampuan peserta) dengan cara memasukkan amplop yang sudah berisi uang ke dalam keropak yang disediakan pada saat SKK.
Selain di Bogor, jadwal SKK terdekat yaitu wilayah Depok & Bekasi (21/05).
Untuk informasi pendaftaran silahkan download link berikut ini atau dapat menghubungi panitia di No. kontak 0813 1922 8211 (Bapak Ziban Lesmana).
Sumber: Bogorplus.com